Kamis, 20 Februari 2014

GANGGUAN PERUT - Atasi Dengan Obat Rumahan

Apakah anda mengalami perut yang penuh dengan gas, konstipasi (susah buang air besar), rasa mual atau pencernaan bermasalah? Coba atasi dengan obat rumahan berikut ini untuk menjadikan gangguan perut menjadi lebih baik secara alami.

Jus Wortel Dan Daun Mint

Sepertinya terdengar meragukan, tetapi ramuan ini bisa membantu bila anda menderita gangguan flu; wortel memberikan makanan dan daun mint meringankan gangguan perut. Rebus 4 potongan wortel, 4 cup air dan 1 sendok teh daun mint kering atau 1 sachet teh daun mint. Rebus dengan api sedang selama 15 menit atau sampai wortel menjadi lunak. Blender campuran bahan-bahan tersebut hingga lembut dan enjoy!. Bisa juga ditambahkan dengan jahe untuk menenangkan lebih jauh atau beri perasan jeruk untuk menambahkan rasa.

Teh Beras

Untuk menenangkan gangguan perut atau menghentikan diare, kita bisa membuat teh beras. Rebus 1/2 cup beras dalam 6 cup air selama 15 menit. Saring dan ambil air rebusan tadi dan tambahkan dengan madu atau gula dan diminum selagi hangat.

Roti Panggang Hangus

Anda tahu bahwa roti panggang baik untuk menenangkan gangguan perut, tetapi roti panggang hangus lebih baik lagi karena arang/hangusan yang ada pada roti panggang tersebut dapat menyerap racun yang membuat kita sakit perut. Tambahkan coretan jelly untuk membuatnya lebih lezat.

Cuka Apel

Campurkan 1 sendok makan cuka apel, 1 cup air hangat, dan 1 sendok makan madu akan menenangkan pencernaan dan bisa mengurangi gas dan rasa kejang pada gangguan perut anda. Ini juga menyebabkan sedikit rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh rasa panas dalam perut.

Diet CRAP

Jika terjadi konstipasi atau susah buang air besar, coba diet CRAP - cherries, raisins, apricots, and prunes, makanan ramah-serat yang seyogyanya dapat menggerakkan sistem tubuh kita dan meringankan gangguan perut.

Yogurt

Yogurt dapat mengurangi rasa tidak nyaman pada gangguan perut. Anda mungkin sangat tidak membutuhkan makanan yang mengandung mentega ketika sedang sakit perut, tetapi probiotik (bakteri hidup) dari yogurt menjadi obat yang baik untuk meringankan ketidak-nyamanan sistem pencernaan dan mendongkrak sistem imun anda. Hanya saja pastikan untuk memilih yogurt yang plain dan non-fat dengan tidak menambahkan gula atau pemanis atau perasa ketika anda mengalami gangguan perut.

Biji Jintan/Jinten

Biji jintan penuh dengan vitamin dan mineral, yang menghambat pertumbuhan bakteri buruk yang menyebabkan gangguan pencernaan, gas, atau perut kembung dan berperan pada gangguan perut. Kunyah segenggam setelah makan, atau jika perut anda terasa dipenuhi oleh gas.

Tanaman Adas (Foeniculum Vulgare)

Apakah itu pencernaan bermasalah, gas dan perut kembung, adas dapat membantu mengatasinya dan menjadikan gangguan perut menjadi membaik. Dengan meminum sedikit demi sedikit teh adas, atau mengunyah biji adas dapat membantu pencernaan, mengurangi gas dan mengurangi mual-mual akibat gangguan perut.

Panas Meringankan Gangguan Perut

Dengan meletakan botol yang berisi air panas atau heating pad di atas perut dapat membantu meringankan gangguan perut. Panas menghasilkan aliran darah menuju permukaan kulit dan mentransfer sakit dari dalam perut menuju luar perut.


sumber: rd.com

5 komentar:

Best Camp mengatakan...

Nicee info (y)
Tahukah anda semua, kesehatan itu yang terpenting di dalam kehidupan kita, apapun alasannya, dan menjaga kesehatan diri itu Ibadah,
http://blogkesehatanjasmani.blogspot.com/2014/04/belajar-hidup-sehat-sejak-dini.html

nilla rose mengatakan...

Kami x-shops69.com menjual aneka produk kesehatan termurah dan terlengkap.

Obat Pembesar Penis
Jual Obat Pembesar Penis
Vimax
Vimax Canada
Vimax Herbal
Cara Membesarkan Penis
Jual Vimax Asli
Vimax Indonesia
Vimax Original
Harga Vimax
Jual Vimax
Obat Vimax
Vimax Asli
Harga Vimax Asli
Alat Pembesar Penis
Vimax Extender
Proextender
Vakum Pembesar Penis
Vacum Pembesar Penis
Vigrx Plus
Vigrx
Sex Toys
Seks Toys
Jual Sex Toys
Vibrator
Alat Bantu Sex Wanita
Alat Bantu Wanita
Jual Alat Bantu Wanita
seksualitas wanita

Tiket Kapal Karimunjawa mengatakan...

tiket kapal karimunjawa

Tiket Kapal Karimunjawa mengatakan...

tiket kapal karimunjawa

Blogger mengatakan...

terima kasih tips kesehatannya,semoga kita semua dalam kondisi sehat sejahtera